Diberdayakan oleh Blogger.
RSS
Post Icon

perjalanan awal dan sahabat yang baru..........

1. kota baru, lingkungan baru dan suasana baru.

Awal dikota makassar bagai terdampar di pulau asing , dimana tanpa sanak keluarga, teman ,dan siapapun yang kita kenal. Sebagai makluk sosial saya  membutuhkan seseorang tuk berbagi, baik senang maupun susah. Aku bukan lah orang yang mudah bergaul. Sekali bicara langsung punya teman. tetapi mungkin dengan tuntutan keadaan yang begitu sulit sehingga dengan mudah teman yang belum pernah terbayangkan dalam ingatan dan bahkan dalam mimpi pun tidak pernah terlintas. Tapi itulah makhluk sosial yang saling membutuhkan seseorang sehingga berteman begitu mudah. Tapi aku percaya bahwa teman memang mudah didapat tapi sahabat begitu sulit tuk diperoleh karena sahabat adalah bagian dari kehidupan.........................


2. tak terasa
seiring dengan berjalanya waktu tak terasa udah 3 tahun di makassar dan banyak makan pahit getirnya hidup di perkotaan yang jauh dari udarah segar, jalan yang kurang mobil lalulalang, hidup dikota makassar begitu banyak persaingan dan pemberontakan. tetapi jauh dari itu masih banyak orang -orang baik yang aku temui serta jauh berbeda dengan apa yang aku pikir sebelumnya, meskipun kami tidak sekandungan tetapi seperti sedarah, saling mengingatkan, saling mendorong, memotivasi, dan menolong, menghibur, merindukan.dan saling menjaga...........


tak terasa kebersamaan ini hampir berakhir seiring berjalanya waktu..... senyuman, canda - tawa, hampir lenyap di pelupuk mata......, dan kerinduan akan menghampiri kami semua......kami merasa beruntung punya keluarga yang kami sebuk sebagai fisika c. dimana dari berbagai suku. karakter warna kulit, model rambut tetapi itu semua bukan penghalang untuk kami menjaling kebersaman itu. kami berharab bisa bertemu di kemuian waktu, dalam keadaan saling merindukan. dan saling canda tawa seperti dulu. keakraban kami melebihi saudara kandung.
maka dari itu saya mempersembahkan  sebuah puisi untuk mereka.

 Sahabat ...
di saat kita nikmati kebersamaan banyak hal yang terlewat kan begitu saja
keceriaan, canda dan tawa semuanya mengalir begitu saja
waktu yang tersisah seolah tak mampu menampung nya dan waktu yang sangatlah singkat membuat ku teringat kepada mu sahabat ..

Semua kenangan - kenangan itu tak terasa ,pergi meninggalkan segala kegembiraan
serta canda dan tawa mu satu persatu hilang sekejap mata
ada beribu senyum saat terlintas memory yang dulu kala

Sahabat ...
semua yang pernah kita jalani hari demi hari , waktu demi waktu telah kita lalui semuanya.

Banyak hal yg pernah terjadi karena itulah jalan hidup yang kita miliki
kadang benci, kesal ,dan kecewa serta rasa senang dan sayang
sungguh luar biasa , apa yang telah kita lalui bersama ..

Ya Tuhan ...
jagalah dan lindungilah
sahabat-sahabat ku
karena mereka adalah sahabat terbaiku selamanya

            kata terakhir buat sahabat hari ini kita sahabat esok kita sahabat dan selamanya kita sahabat, sahabat penguat dari kelemahan ku sahabat cahaya dari kegelapan jiwa, sahabat senyuman dari kesedihanku, sahabat solusi dari keluh kesahku. ada kalanya kita bersama dan ada kalanya kita berpisah, tapi satu kita selalu ingat yaitu jangan pernah melupakan kebersamaan yang pernah kita lewati bersama, perjuangan yang begitu sulit kita lewati tetapi dengan kebersamaan yang kita miliki semua begitu mudah.
        
3. jalan yang sesat
          bersantai di malam minggu dan mendengarkan lagu opera tuhan_cakra khan, begitu menyentuh hati sang pendengar, seakan akan dia mengatakan kamu tersesat, dan mengingatkan kita tentang apa yang telah kita perbuat selama ini di dunia terhadap sang pencipta.
 dan aku menyadari selama ini mata ini terhalang oleh embun kegelapan sehingga langkah ini tidak sejajar dengan jalan yang benar, aku menyadari selama ini aku diperbudak oleh nafsu dunia semata.

aku begitu jijik dengan diriku,kotor, berlumuran dosa bahkan salah jalan semua ini karena terngian oleh hayalan semata dan cinta. 

       aku melakukan ini berawal ketika aku lagi terpuruk dan patah hati di sebabkan karena merasa di hianati dan di manfaatkan oleh seorang gadis, sehingga dendamku dengan seorang gadis melebihi apa yang aku pikir, aku tidak pernah memikirkan itu sebelumnya dan bahkan membayangkan pun tidak pernah sama sekali. sehingga hadirlah sesosok teman yang begitu perhatian dan sayang, awalnya hanya sebatas teman kemudian menjadi sahabat, kemudian disuatu hari dia mengutarakan isi hatinya  tapi aku tidak berpikir kearah itu, aku hanya bertanya, apa iya begitu sayang dan perhatiannya padaku. melebihi mereka yang ada disana.,..? pada saat itu pikiranku buntu kacau dan tidak percaya. mengapa dia lakukan itu. setelah sekian hari aku berpikir dan menyimpulkan aku mengambil langkah nekat ya itu menerimanya menjadi seorang kekasih, dan bertanya-tanya apakah masih ada ruang kosong dihati ini untukmu, dan selang beberapa hari, minggu, dan bulan, kejenuhan mulai terlihat. dan aku melihat dari sorot matanya ingin mengatakan kita salah langkah. dan aku menyadari itu.
4. Kerinduan

 kamis, 05 juni 2014, aku begitu dilanda kerinduan, ketika saat2 seperti ini membuat saya ingin merasakan kenagan-kenagan bersamanya, namun sejarah berkata lain. mengenangnya saja saya tdk tau bagaimana caranya. saya tidak tau mengingat wajah yang belum pernah saya lihat, yang saya tahu hanya merasakannya klo dia pernah ada untuk saya. untuk saat ini saya sangat merindukannya, saya ingin merasakan pelukannya, kecupannya, bahkan perhatiannya. terkadang saya merasa iri dengan mereka yang begitu mudah membentak, memukul, mencuekin, bermalas-malasan ketika bersama dengan ibunya. saya merasa mereka tidak mensyukuri apa yang mereka miliki saat ini, saya selalu berkata dalam hati, andaikan saya yang memiliki ibu sampai saat ini maka saya akan menjaga, dan bahkan tdk akan pernah menjauh darinya, karena saya sayang,,,,,,
aku merindukanmu
aku merindukanmu
aku merindukanmu
aku merindukanmu
aku merindukanmu
aku merindukanmu
aku merindukanmuuuuu....... ibu
aku sayang ibuuuuuuuuuuuuu.. 
terimah kasih telah memperlihatkan saya dunia, meskipun kamu tidak bersamaku.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

1 komentar:

Nhingzhdt mengatakan...

Iyahh benar,, shabat memang sulit dicari... hehehe ^^